Inilah Gadget Terbaru Pereda Migran

Posted by Admin on Monday, August 20, 2012


Kabar baik bagi Anda yang sering mendapatkan serangan migren. Sebuah perangkat (gadget) terbaru bertenaga baterai telah diciptakan untuk mengurangi rasa sakit kepala.  

Hasil studi menunjukkan jika perangkat yang berbentuk seperti alat cukur ini bekerja selama 90 detik untuk meredakan dan mencegah migren. Alat ini bahkan sama efektifnya dengan obat-obatan. Kelebihannya, tanpa efek samping. Sepertinya ini cocok untuk para pasien yang sangat menghindari efek obat-obatan.  alat pereda migrain  

Di Inggris, sebanyak 5,6 juta orang diperkirakan mengalami migren, sekali setiap bulannya. Penyebab pastinya masih belum diketahui. Para pasien hanya mengeluhkan rasa sakit yang luar biasa pada sebagian kepala. Dan mereka biasanya mengikuti terapi dengan pengobatan medis.  

Alat baru yang dikembangkan oleh perusahaan Amerika ini, ternyata mampu menghasilkan sinyal listrik yang dapat digunakan pada bagian leher, tepat pada denyut nadi arteri karotis.  

Seperti dikutip laman Daily Mail, getaran yang dihasilkan akan meningkatkan kadar neurotransmitter serotonin dan noradrenalin yang dapat mengurangi rasa nyeri. Untuk memaksimalkan hasil, Anda dapat mengoleskan gel terlebih dahulu. Gel ini bersifat konduktif.  

Sebuah roda kecil digunakan sebagai pengatur kekuatan tekanannya. Untuk saat ini, perangkat medis ini hanya dipasarkan di Eropa saja. Rencananya, setelah dilakukan pengujian lebih lanjut, baru kemudian dipasarkan di seluruh dunia. Kita tunggu.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment